Ensiklopedia Islam
Advertisement

Saat ini banyak pebisnis yang sudah sadar akan syariah. Mereka ingin menjalankan bisnisnya sesuai syariah agar bisa selamat dunia dan akherat. Permodalan menjadi salah satu faktor produksi dalam bisnis, maka modal harus disolusikan secara syar'i, jauh dari ribawi. Syirkah insya Allah bisa menjadi solusi permodalan dalam bisnis Islami.

Buku ini sengaja kami susun dengan sederhana, agar mudah dibawa, ringan dibaca dan mudah diamalkan oleh para pebisnis dalam menjalankan akad syirkah. Bisa juga menjadi media dakwah yang praktis untuk diberikan kepada orang lain. Buku ini dapat menjadi panduan dalam menjalankan akad syirkah agar sesuai syariah dan mengetahui batasan-batasan hak dan kewajiban antar pelaku syirkah. Sehingga syirkah dijalankan dengan amanah, profesional, halal, dan berkah.

Banyak syirkah yang bermasalah karena memahami filosofinya saja salah sedari awal. Untuk itu harapan kami buku ini bisa menjadi solusi ilmu yang mudah dan praktis dalam melakukan dan mengimplementasikan akad syirkah.

-- Firly Ferdiansyah

Advertisement